What Happen?!

Title : What Happen with Yeol and Byun?

Author : Charismagirl

Cast :

  • Byun Baekhyun
  • EXO-K’s member

Rating : Teen, General

Genre : Family, Comedy(?), Friendship

Length : One-Shoot

What are you doing?!

We’re just…

#####

PAGI yang cerah. Matahari mulai menampakkan wujudnya. Embun-embun nampak berkilat terkena bias cahaya. Kicauan burung mengalun membentuk harmoni indah dalam sejuknya pagi itu.

Kesibukan kota Seoul mulai terlihat. Beberapa orang sudah tampak sibuk dengan aktivitasnya. Jalanan penuh dengan pejalan kaki dan alat transportasi yang berlalu lalang menuju tempat tujuan mereka masing-masing.

Keadaan berbeda terjadi di apartemen yang berada dalam sebuah gedung mewah di daerah Gangnam. Apartemen yang sering disebut dorm itu ditinggali oleh enam orang namja yang masih masuk dalam kategori anak muda. Dari lima pemuda tersebut, dua orang sudah bangun dari tidurnya. Sedangkan empat lainnya masih menjelajah dunia mimpi.

Kyung Soo tengah berada di dapur. Ia melakukan rutinitasnya memasak. Sebagai member yang paling bisa memasak ia harus melaksanakan tugasnya. Setidaknya mencukupi gizi anak-anaknya. Dari pada ia menyuruh Kai memasak, bisa-bisa besok pagi ada berita tragis bahwa semua anak EXO telah keracunan makanan.

Member lainnya yang sudah bangun adalah Suho. Sebagai leader, sudah sepantasnya ia bersikap baik agar bisa dicontoh anak buahnya. Suho sedang duduk di meja makan sambil menyesap kopinya yang hangat. Ia mengangkat satu kakinya ke atas kakinya yang lain lantas membaca Koran.

Kemudian terdengar suara pintu terbuka. Ternyata Kai baru bangun dan langsung keluar kamar. Laki-laki itu hanya memakai celana pendek tanpa memakai baju, bisa dikatakan dia shirtless. Laki-laki itu meregangkan badannya sembari mengerang, membuat otot-otot perutnya rileks. Ia melangkahkan kaki menuju dapur dan langsung duduk di meja makan.

“YA! Jong-In! Mandi dulu sana!” titah Kyung Soo sambil mengacungkan spatula emas andalannya.

“Aish Hyung! Airnya dingin sekali. Aku tidak mau mandi,” tolak Kai sambil mengerucutkan bibirnya. Lucu. Suho melirik Kai sebentar, lalu menggelengkan kepalanya pelan.

“Setidaknya pakai bajumu dulu, kau membuat orang kehilangan selera makan saja,” omel Kyung Soo atau sering disebut D.O.

Kai mencibir. Ia menggeser kursinya ke belakang lantas berdiri. Berjalan kembali ke kamarnya yang juga merupakan kamar Kyung Soo.

Terdengar lagi suara pintu terbuka. Ternyata Sehun. Ia keluar dari kamarnya dengan pakaian lengkap. Tidak seperti Kai tadi. Dan Sehun sudah mandi. Ia sudah rapi dan siap menjalani aktivitas hari ini.

Sehun tersenyum cerah kepada Kyung Soo dan Suho.

“Selamat pagi, Hyung!” sapa Sehun lantas duduk di kursi yang sering ia duduki.

“Selamat pagi, maknae!” sapa Suho dan Kyung Soo hampir bersamaan.

Sehun meraih gelas yang sudah terisi susu yang berada di depannya. Ia meneguk minuman itu sampai tandas. Ada sedikit yang masih tertinggal disudut bibirnya membuatnya tampak menggoda.

“Kau rapi sekali Sehun-ah, mau pergi?” Tanya Suho sambil melipat korannya lalu meletakkannya di atas meja.

Ne. Aku sudah punya janji dengan Taemin Hyung. Kami akan latihan bersama.”

Kyung Soo melepaskan apronnya lantas ikut duduk di meja makan. Kyung Soo menggelengkan kepalanya pelan melihat cara makan Sehun yang masih seperti anak kecil. Kyung Soo mengambil serbet lalu menyerahkannya pada Sehun.

“Lap bibirmu! Ck… Orang-orang pasti tidak menyangka si Sehun yang selalu cool di atas panggung ternyata berkelakuan seperti anak kecil.”

“Aku maknae Hyung, jadi masih pantas berkelakuan seperti itu. Kalau Chanyeol Hyung yang bersikap seperti anak kecil barulah itu patut dipermasalahkan,” sahut Sehun tanpa rasa bersalah. Oh, ternyata maknae sudah pandai menyahut.

Kyung Soo mengatupkan mulutnya. Sudah tidak punya bahan pembicaraan. Lagi pula berdebat dengan Sehun membuatnya ingin marah-marah saja

“Bicara tentang Chanyeol… aku belum melihatnya pagi ini,” ujar Suho.

“Ah, ku rasa Chanyeol Hyung masih tidur. Soalnya tadi malam ia dan Baekhyun Hyung main PS sampai larut malam. Aku masih mendengar keributan mereka saat aku tanpa sengaja terbangun.”

Suho mengangguk mengerti.

Lima menit kemudian, Kai keluar dengan pakaian lengkap. Rambutnya sedikit basah. Sepertinya Kai baru saja selesai keramas. Aroma sampo menguar, membuat siapa saja yang menciumnya ikut merasakan kesegarannya.

Kai duduk di kursi dan langsung mengambil gelas susunya.

Hyung, punyaku sudah agak dingin. Buatkan lagi…” rengek Kai pada Kyung Soo dengan nada memelas yang kentara.

“Aish! Manja sekali. Kau bisa buat sendiri,” jawab Kyung Soo terkesan tidak mau tahu, membuat Kai mengerucutkan bibir. Kai meminum minumannya sampai ia menghabiskan satu gelas penuh. Meskipun katanya agak dingin, tapi Kai tetap harus menghabiskannya. Karena ia tidak ingin membuatnya sendiri.

Kyung Soo tetap fokus pada sarapannya. Ia mengunyah rotinya sambil melihat ke sekitar ruang makan itu. Seperti ada yang kurang, pikirnya.

“Aku selesai. Aku harus pergi sekarang, sepertinya Taemin Hyung menungguku.”

Sehun memundurkan kursinya lalu berdiri.

“Ada urusan apa kau dengan Taemin Hyung?” Tanya Kai penasaran.

“Bukan urusanmu,” jawab Sehun sambil menjulurkan lidahnya pada Kai. Sepertinya akan ada keributan kecil disini.

“YAK! Aku hanya ingin tahu. Cukup katakan saja, apa sulitnya sih.” Kai mulai tampak kesal. Ia mengelap mulutnya dan bersiap mengejar Sehun.

“Kai! Kau tahu, semakin lama kau semakin tua saja.”

Sehun tertawa sambil berlari kecil ke ruang tengah.

“Oh Sehun!” teriak Kai murka.

Kai benar-benar mengejar Sehun mengharuskan Sehun untuk segera menyelamatkan diri. Hingga terjadilah adegan kejar-kejaran. Beberapa bantal ruang tamu berterbangan karena lemparan Kai pada Sehun yang sesungguhnya tidak mengenai sama sekali.

Kemudian terdengar Kyung Soo mengomel. Ia sudah merapikan ruangan itu, sementara dua maknae itu seenaknya saja membuatnya berantakan lagi. Apa-apaan?!

Tiba-tiba Sehun berhenti berlari.

Ia mendengar suara aneh dari dalam kamar Baekhyun dan Chanyeol. Kai yang penasaran juga ikut berhenti lantas mendekati kamar Baekhyun dan Chanyeol perlahan.

“Baekhyun-ah, pelan-pelan!” Jerit Chanyeol.

Glek! Kai menelan ludahnya. Fantasinya mulai bergerak liar. Sementara Sehun yang sudah tidak sabar–memegang kenop pintu.

Camkamman!” bisik Kai pada Sehun.

Sehun mengurungkan niat untuk membuka pintu. Ia pun ikut menempelkan telinganya di depan pintu.

Kyung Soo dan Suho yang melihat dari arah dapur pun penasaran. Mereka ikut menguping pembicaraan antara Chanyeol dan Baekhyun.

“YAK! Panggil aku Hyung! Meskipun aku lebih kecil darimu aku tetaplah Hyung, mu kau tahu?!” Omel Baekhyun. “Aish, salah tempat lagi.”

“Arrggh, perih Hyung.” Terdengar Chanyeol meringis.

“Anak pintar, aku memang Hyung-mu,” ujar Baekhyun sambil tertawa. “Perih ya? Mianhae Chanyeol-ah. Salahmu juga bergerak terus.”

“Kau tega sekali,” suara Chanyeol berubah pelan. “Sudah cukup Hyung. Hentikan!”

“Sedikit lagi.”

“Aaaa–”

Ceklek! Pintu terbuka.

Hening.

Chanyeol dan Baekhyun menghentikan kegiatan mereka. Baekhyun, dengan tangan yang masih memegang eyeliner, sementara Chanyeol hanya bisa membuka matanya sedikit karena eyeliner dimatanya belum sepenuhnya kering.

Sehun dan Kai membuka setengah mulutnya setelah mengetahui kejadian yang sebenarnya terjadi di dalam kamar Baekhyun dan Chanyeol.

“Kalian sedang apa?” Tanya Suho, yang akhirnya memecah keheningan yang tercpita beberapa detik yang lalu.

“Aku hanya mengajari Chanyeol cara memakai eyeliner yang baik dan benar,” jawab Baekhyun polos.

“Astaga Chanyeol!! Setidaknya jangan bersuara yang aneh-aneh. Kau membuat dua maknae kita berpikiran kotor.” Kyung Soo mengomel lagi.

“Bicara aneh apa? Aku hanya bicara sewajarnya. Mereka saja yang suka berpikiran kotor.”

“Aish! Sudah cukup. Bubar…” Suho menengahi.

Mereka berseru kecewa. Kyung Soo dan Suho membubarkan diri. Sementara Sehun dan Kai masih berada di depan pintu. Mereka saling pandang, kemudian bicara bersamaan.

“Baekhyun Hyung!! Ajari kami juga!!”

“Eh?”

“Tidak boleh. Baekhyun Hyung hanya punya satu murid, yaitu aku,” ujar Chanyeol.

“Kata siapa? Baekhyun Hyung mau kan mengajari kami juga?” Sehun bicara ditambah dengan puppy eyes-nya. Membuatnya tampak menggemaskan.

Andwae!” sahut Chanyeol.

“Boleh!” Seru Kai.

Begitu seterusnya sampai Baekhyun merasa pusing hingga ia menjerit.

“Cukuuuuppp!! Aku tidak akan  mengajari kalian semua!” Baekhyun keluar dari kamar itu.

Sehun, Chanyeol dan Kai hanya saling bertatapan dengan pandangan menyalahkan. Kemudian memanggil Baekhyun dengan nada memelas.

Hyung…

FIN

Gaje?! Lagi-lagi saya kepikiran FF absurd. Latar pagi hari lagi dan fokus ke Baekhyun *plakk!* comment yaa :*

10 thoughts on “What Happen?!

  1. Ping-balik: What Happen?! | 한성린

Your Comment Please

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s