Roleplayers~

Judul: Roleplayers~

Author: Lee Ha Rin

Genre: Sad, romance maybe?

Length: One shoot

Rating: General

Cast:

– Sehun

– Lee Ha Rin

Note:

Annyeong readers!♥

Aku membawakan sebuah FF yang berbeda dari biasanya(?) Ini semuanya imajinasiku sendiri. Jadi, apabila ada kesamaan, aku minta maaf sebesar-besarnya karena itu hanya kebetulan :3

Aku menyarankan untuk membaca ff ini sambil mendengerin lagu:

– A Thousand Years – Breaking Dawn Part2

– When You’re Gone – Avril Lavigne

– I think i love you – Ost Full house

Nah, hanya itu yang mau aku sampaikan. Typo dan ketidakjelasan mohon dimaafkan ya😄 Semoga kalian semua suka! :3

Happy Reading!♚

-***-

Sakit… Sakit yang kurasakan sekarang. Menangis? Berapa banyak air mata yang aku buang untukmu? Air mataku sudah habis hanya untuk menangisi seseorang yang terlalu buta untuk mengetahui bahwa aku sangat mencintainya. Kau… Laki-laki terbodoh yang pernah aku temui. Laki-laki berhati batu….

Aku sangat ingin mengatakan semuanya padamu. Aku sangat ingin mengungkapkan semua yang aku pendam. Tapi, aku terlalu takut untuk mengatakan semua itu. Ketika aku mengatakannya, tentu saja semuanya akan berubah. Menjadi lebih baik atau menjadi lebih buruk….

Aku tidak berani mengambil kemungkinan yang buruk. Walaupun aku tau, kita tidak pernah berkomunikasi secara langsung. Aku juga tau, aku cukup gila bisa mencintaimu padahal aku tidak tau siapa dirimu sebenarnya. Berikan aku satu kali kesempatan saja…

Untuk mengungkapkan semuanya.

Untuk mengatakan…

Bahwa aku sangat amat mencintaimu…

-***-

“Sbb, apa kabar lo? Wkwk” tiba-tiba HP ku bergetar. Aku membuka whasappku dan muncul sebuah nama yang sudah lama tidak pernah terlihat lagi. Nama yang aku rindukan tepatnya. Entah kemana dia, sudah lama, aku tidak berkomunikasi dengannya lagi. Dia pernah bilang kalau ia akan ganti nomor.

“Sbb? Lol! Gue udah whatsapp lo dari kapan? Dari zaman purba-_-” balasku. Entahlah, ketika namanya muncul, jujur aku senang. Tapi, ada tersisip perasaan kesal, kenapa dia menghilang selama ini? Pakai kata ‘sorrybarubales’ lagi. Mana ada orang telat bales dari beberapa minggu yang lalu? Bahkan aku sudah lupa, apa yang terakhir kali, aku bicarakan padanya.

“Ooh, berarti zaman dinosaurus ya?”

“Engga. Sebelum dinosaurus lahir. Lo baru bales waktu doraemon muncul-_-”

“Lama ya?”

“Banget. Kemana aja lo?”

“Sibuk.”

“Sok sibuk banget lo. Hilang, terus muncul sendiri-_-”

“Suka-suka gw”

“Ga jadi ganti nomor?”

“Jadi, tapi belum sempet. Mungkin nanti, selesai gw ujian. Secepatnya”

“Ooh, okesip. Gw doain lo ga selesai-selesai ujian hun.”

“Sialan lo-_-” balasnya. Haha, senangnya Sehunku telah kembali~

-***-

“Coba lo buka tuh.. Gw iseng buat itu”

“Bukan yang aneh-aneh kan?” tanyaku membalas pesannya.

“Gw ga paksa lo buat liat tuh video.” jawabannya. Aku dan Sehun hanya sebatas teman di chat. Kami tidak pernah bertemu sekalipun, bahkan hanya untuk berbicara ditelpon. Bermula dari sebuah permainan yang marak dikalangan remaja sekarang yaitu ‘roleplayers’, hingga sekarang kami sering berkomunikasi sambil menceritakan tentang kehidupan real masing-masing.

“Okesip. Gue liat dulu” balasku.

“Sip.” jawabnya. Perlu digarisbawahi bahwa dia adalah laki-laki hemat bicara! Tapi, entah kenapa, aku selalu bisa membicarakan banyak topik dengannya.

Ternyata ia membuatkanku sebuah video yang berisi karakter RP yang kami pakai. Ahreum, Sehun, Yoona, Minhyuk. Satu-persatu foto bermunculan yang diselingi dengan beberapa kata –seperti i miss you when you’re gone- pada video itu diiringi dengan lagu “When You’re Gone – Avril Lavigne” sampai selesai.

“Keren bro! Tumben rajin?” ku tekan tombol ‘send’ pada layar HP touchscreenku.

“Gw bilang, gw lagi iseng.”

“Ga ada unsur nembak kan di situ? Ntar merasa dikacangin lagi.. Haha” jawabku sambil mulai menggodanya. Entahlah, menggodanya adalah salah satu hobi baruku.

“Emangnya di situ ada unsur nembak? _-_”

“Ga ada sih.. Adanya unsur kangen. Hahaha”

“Suka-suka lo deh” jawabnya singkat. Aku sudah bilang bahwa ia memang sangat hemat berbicara..

-***-

“Koko sepupu gw pacarannya full emot haha. Lucu aja liat dia manggil pacarnya pake sebutan gitu..” ia mulai bercerita.

“Itu namanya panggilan sayang, hun._.” aku mengetik diatas layar HPku.

“Hmm, kalo gitu gw manggil lo bakpao jelek aja deh.. Wkwk” balasan darinya muncul di HPku. Apa-apaan dia!

“Gue panggil lo mbem bolot wkwk” balasku. Menurut foto yang aku temukan, dia mempunyai pipi yang tembem, haha. Mukanya imut-imut gitu. Makanya, terpintas begitu saja diotakku untuk memanggilnya dengan sebutan mbem, haha..

“Gw ga bolot weh..” katanya.

“Lo bolot hun! Udah sering terbukti kok kalo lo bolot. Wkwk”

“Terserah deh…” singkat jelas padat. Begitulah memang ciri-ciri seorang Sehun yang aku kenal. Walaupun begitu, ia seorang yang baik. Hanya saja, dia tipe orang yang tidak suka berbicara panjang lebar.

-***-

“Lo kok nyebelin sih? Hiss, gatau deh-_-“ ‘send’. Tidak hanya chat biasa, chat kami juga diisi dengan banyak konflik. Konflik itu malahan terjadi setiap hari dan itu yang menjadi bahan pembicaraan yang tidak pernah membuat kami bosan.

“Gw ga nyebelin kok syg” wush. Syg? Haha, jujur saja. Aku senang saat dia memanggilku sayang. Aku tidak tau kenapa begini, tapi aku tidak ingin dia tau. Mungkin juga ini hanya perasaanku.

“Sehun PHP masaaaaa… hahahaa” aku mengelak~

“Gw ga pernah PHP-in orang” jawabnya cepat. Ya, ini salah satu yang aku suka darinya. Ia jarang sekali membalas chat dalam jangka waktu yang lama. Dia bilang, dia cinta Hpnya, jadi ga pernah jauh dari HP. Haha~

“Masa? Brrti bukan PHP, tapi modus! Sehun moduser! Haha”

“Gw ga modus juga.” jawabnya.  Iseng bukan hal yang biasa lagi bagi kami berdua. Tapi masalah ini… aku rasa jika ini disebut bercanda, agak sedikit berlebihan bukan?

-***-

“Lo tau ga? Sebenernya gw pingin teriakin satu kalimat sampai seseorang denger kalimat itu.”

“Oh ya? Kalimat apa? Buat siapa?” tanyaku penasaran. Aku memang sering bercerita dengannya, begitu pula dengan dia. Aku tau dia punya 2 adik. Dia punya mantan yang sampai sekarang masih ingin dia kejar dan banyak hal lain yang dia ceritakan padaku.

“DID YOU SEE HOW MUCH I NEED YOU RIGHT NOW?” begitulah balasan yang dia kirimkan padaku.

“Ohh, cie yang galau ;;)” aku mendapat firasat tidak enak saat itu, tapi aku abaikan. Aku rasa, aku pun tidak berhak untuk menebak-nebak siapa yang ingin ia teriaki. Mungkin saja, mantannya right?

“Galau apaan-_-“ katanya.

“Lo sms aja orangnya. Pake capslock gitu juga.” aku menyarankannya. Begitu lebih baik daripada berteriak kan?

“Engga. Ga usah deh” jawabnya.

-***-

“Bingung gw” dia memulai chat kami.

“Bingung kenapa hun?” jawabku bertanya.

“Gw suka sama cewek. Tapi gw ga tau ini suka beneran atau engga”

“Hah?” rasanya memang sedikit jleb. Disaat aku mulai menyukainya bahkan menyayanginya, dia suka dengan cewek lain. Bukankah lucu?

“Gw takut waktu gw tembak terus jadian, ntar putus gara-gara bukan suka beneran” aku rasa, aku cukup pintar untuk mengerti kalimat ini. Begitu kan? Kalimat pendek yang menusuk hati bisa dibilang~

“Ooh.. lo yakinin perasaan lo dulu aja. Kan kasihan kalo putus abis jadian..” jawabku.

“Iya” singkat lagi. Ni anak emang bener-bener suka buat emosi meningkat drastis…

“Gw takut nyesel juga. Soalnya, dia lebih jelek dari mantan gue” looooolllllll, lebih jelek dari mantannya? Boleh ngakak dulu kah? Masa dibandingin sama mantan? Aneh-aneh aja deh ni anak..

“Heh! Cantik itu relatif. Masa lo bandingin sama mantan lo?”

“Iya sih. Tapi kan kalo ga cantik, ga bisa dibanggain” ya ampun…

“Lo aneh-aneh aja deh ah” kataku.

“Dulu, dia pernah suka sama gw. Tapi karena sering dicuekin…. ya gitulah”

“Salah sendiri lo nyuekin. Lo pernah ditembak?” tanyaku.

“Bukan nembak. Cuma nyatain perasaan aja, tapi dia ga tanya macem-macem.”

“Oohhh, begitu..”

-***-

Hahaha, aku mencintainya dan dia mencintai perempuan lain? Seperti sinetron dan novel-novel yang aku tonton dan baca. Aku selalu ingin chat dengannya. Selalu ingin berkomunikasi dengannya. Tapi, setiap kali melihat namanya muncul di layar HPku, tepat dihatiku… Seperti dihimpit oleh 2 batu. Sesak… Setiap kali melihat namanya muncul di layar HPku, otakku secara otomatis mengingat bahwa ia mencintai perempuan lain dan itu bukan aku. Ingin rasanya aku langsung mengaku saat itu juga, bahwa aku juga mencintainya. Tapi, aku tidak mungkin sejujur itu padanya. Kalau kemungkinan buruk yang terjadi, apa yang aku harus lakukan? Jika ia jadi menghindar dariku dan tidak mau lagi membalas semua pesanku? Aku rasa aku belum sanggup. Dan aku tidak sanggup.

-***-

“Eh bakpao jelek”

“Apaan mbem bolot? -_-” jawabku.

“Mau ngomong”

“Iya, ngomong aja mbem ‘-‘”

1 menit

.

.

.

5 menit

.

.

.

10 menit

.

.

.

Belum ada balasan darinya. Firasatku benar-benar tidak enak sekarang. Entah kenapa, aku punya firasat, ia akan mengatakan sesuatu yang tidak baik. Tapi, kenapa dia lama sekali membalas pesanku? Ku mohon.. Tanganku sekarang sudah sangat dingin. Tidak bisakah dia jangan menghilang di saat-saat seperti ini?

Tak lama, balasan darinya datang.

“Bentar”

“1 bulan lagi gw deact dari twitter”

“Bukan RP doang tapi semuanya. Dan gw gk berhubungan sama jejaring sosial lagi , haha..”

“Kalo misalnya ada apa-apa, sampein sekarang aja.. Sebelum d-31 kita gak bisa ketemu lagi loh :D”

Deg… Tubuhku kaku seketika. Aku mulai berpikir apa yang akan terjadi nanti. Terukir senyum tipis di bibirku. Inikah pertanda aku tidak bisa bersamanya? Bahkan hanya untuk seorang teman chat?

“Kok gitu? Emangnya kenapa?”

“Sibuk..Terus gw gak mau berhubungan dengan aplikasi macam itu dan kawan-kawannya”

Dulu, dia juga pernah menghilang selama beberapa minggu dengan alasan akan ganti nomor dan deact dari twitter. Kemudian, secara tiba-tiba dia menanyakan kabarku. Dan kembali chat denganku. Sekarang? Dia ingin menghilang lagi? Apakah sifat hilang muncul hilang munculmu itu tidak bisa dihilangkan?

“Bahkan HP sekalipun? Gue bakal kasih tau lo sesuatu, tp gue ga janji” balasku.

Aku memang tidak akan berhubungan dengan jejaring sosial dengannya. Aku selalu berhubungan melalui chat seperti sms atau whatsapp. Maka dari itu, kalau dia tidak berhubungan dengan jejaring sosial, apakah itu berarti dia tidak memegang HPnya lagi?

“HP? Liat aja ntar — Ok”

Singkat lagi bukan? Dia seakan benar-benar tidak ingin berhubungan denganku. Senyum tipis itu masih setia terukir di bibirku seiring dengan air mata yang mulai menggenang. Firasatku memang jarang meleset dari perkiraan. Sehun… Kau memang jahat. Kenapa kau memberiku harapan kalau pada akhirnya kau akan menghilang lagi?

“Okesip mbem~ Gue sibuk tapi ga pernah sampai ada niat lepas dari jejaring sosial” balasku.

“Sekarang aja, gw udah sibuk banget. Haha… Kayanya sih masih pegang” balasannya muncul di layar HPku.

Masih pegang kan? Tidak mungkin dia tidak memegang HPnya lagi. Ingin rasanya aku berteriak padanya. Kalau memang tidak ingin chat lagi, jangan pakai alasan sibuk dong. Hahaha.

“Ooh.. Tenang aja, gue ga bakal ganggu hiatus lo. Belajar yang bener ya, biar dapat cewek(?) lol”

“Oke, makasi🙂 Jelek banget emonya haha”

Hahaha, sama-sama Sehun. Dan terima kasih karena telah hilang dan muncul dalam hidupku. Ini mungkin akan jadi akhir pembicaraan kita. Walaupun kau hanya sebatas teman chatku, tapi aku sangat menyayangimu. Mungkin memang aneh, menyayangi seseorang yang bahkan tidak pernah kita lihat wajahnya secara langsung, tapi itu lah yang aku rasakan. Dan jika kau bertanya, apakah aku menyesal pernah menyayangi dan mencintaimu, maka jawaban yang tepat adalah tidak. Aku tidak pernah menyesal pernah mencintaimu, yang aku sesali mungkin hanyalah kenapa dulu aku harus bertemu denganmu. Berkenalan denganmu.

Ketika kau muncul lagi, mungkin kau telah memiliki perempuan yang akan selalu bersamamu di kehidupan real. Semoga kau mendapat nilai ya bagus dan semoga kau sukses nanti. Aku hanya akan menunggumu dan mendoakanmu. Suatu saat, apabila kau muncul lagi, aku akan dengan senang hati mendengarkan ceritamu. Suatu saat.

Jika kau muncul kembali…..

Aku mencintaimu, Sehun….

-END-

 

Comment juseyo! Gomapta semua♥

25 thoughts on “Roleplayers~

  1. ihh ya Alloh thor, kaya semacam flesbek aku nya😀 haha
    nyess, kretek taulahh.. haha emg thor faktanya kebanyakan rp cowo suka ilang-muncul2 -.- well, aku suka ff nya🙂 good job

  2. Eonnie bikin aku ingat sama Taemin,mantan couple aku di BBM.Sumpah,dia itu orangnya ngangenin,tapi sekarang enggak tau dimana lagi.Ceritanya hampir sama diawalnya.Suka saling ngejek.Cuma beda akhirnya.Huaa..Mau nangis TT-TT

  3. Ngebaca ini tiba-tiba jadi plesbek grgr jd korban PHP seseorang yg ngerpin visualnya member boyband yg kebanyakan membernya dari china *if you know what i mean* hahahah. Setiap ada adegan yg sama persis kek yg gue alamin, gue ngejerit sendiri masa=_= nice fanfict thor!

    • Luhan? Visual boyband yg membernya bnyk dr china? Hahahaha
      Waw, jgn histeris dong chingu😄
      Gomawo yaa udh baca! :]

Your Comment Please

