Part 1 : Issue or Fact ?

iofactAuthor : rinaizawa / @rinaamulya

Cast :

– Choi Yeona

– Shin Ae Mi

– Kim Jongin Kai

– Park Chanyeol

Length : Twoshot

Disclaimer : This story is mine ^^

##

“Tidak kusangka mereka berbuat seperti itu….”

“Masa sih mereka berdua penyuka sesama jenis? Padahal mereka namja yang tampan dan banyak kok yeoja yang menyukai mereka …”

“Terlihat kok dari raut wajahnya kalau mereka saling menyukai….”

Argghhh !!! Telingaku benar-benar panas mendengar gosip tersebut. Di setiap sudut sekolah ini, selalu saja para siswa membicarakan mereka. Ya, mereka adalah Chanyeol oppa sunbae ku, dan Kai teman sekelasku. Akhir-akhir ini semua siswa banyak yang mengatakan kalau mereka berdua itu penyuka sesama jenis, alias gay atau homo! Tentu saja aku tidak akan percaya, toh itu cuma gossip atau isu belaka. Lagi pula mana mungkin Chanyeol oppa seperti itu, dia kan namja yang tampan, tinggi, dan wajahnya berkharismatic lagi. Aww .. Membayangkan wajahnya saja sudah hampir membuat jantungku berdegup cepat. Ah ~ Chanyeol oppa .. Kenapa kau begitu tampan??

“Ya! ChoiYeona!” Teriak seseorang tepat di telingaku. Aigooo !! Sakit sekali rasanya, hampir saja aku di buat tulli oleh sahabatku yang ini. Padahal telingaku baru saja panas  Mendengar gossip-gosip tadi. T~T

“Mwoya Lee Chun Ji???!” Balasku tak kalah kerasnya.

“Ya!! Tidak usah berteriak seperti itu. Aku berteriak karena kau sedari tadi ku panggil tidak mendengarkanku!!” Ooohh. Hahahaa. Sepertinya karena aku melamunkan Chanyeol oppa tadi.

“Mianhae. Hahahaha.”

“Sudah tahu kau bersalah, tertawa lagi. Terserah kau saja. Aku cuma memberi tahu kalau kau di panggil Aemi noona untuk ke kelasnya.”

“Mwo? Aemi eonnie? Untuk apa?”

“Molla. Aku pergi dulu eo.”

Aku hanya mengangguk. Aemi eonnie memanggil ku kekelasnya? Bukankah kelasnya sama dengan Chanyeol oppa? Berarti aku bisa bertemu dengan Chanyeol oppa? Kyaaaaaa !!! Tapi, Chanyeol oppa ada atau tidak?

***

“Anyyeonghaseyo.” Ujarku saat memasuki kelas Aemi eonnie.

“Na~ya. Masuklah.” Panggilnya yang sedang duduk di bangku. Aku mengangguk.

“Ada apa eonnie kau memanggilku?” Aku dan Aemieonnie sudah seperti sahabat dekat bahkan lebih terlihat seperti adik-kakak. Padahal aku mengenal Aemi eonnie saat ia menjadi panitia di ruangan MOS ku waktu lalu. Saat itu aku sering sekali di kerjai oleh panitia MOS dan Aemi eonnie sering menemaniku dan membantuku. Sejak itulah aku dekat dengan Aemi eonnie.

“Apa kau mendengar gosip tentang Chanyeol?” Tanyanya.

“Ne. Aku mendengarnya? Waeyo eonnie?” Jawabku. Tentu saja aku mendengar gosip yang hampir membuat telingaku panas

“Kau percaya dengan gosip tersebut?” Tanya Aemi eonnie dengan suara bergetar. Ada apa ini? Mengapa Aemi eonnie seperti menangis?

“Ani eonnie. Aku yakin Chanyeol oppa tidak seperti itu dengan Kai. Lagi pula aku tahu Kai tidak akan berbuat seperti itu. Walaupun terkadang tingkahnya seperti yeoja.” Jawabku pelan. “Waeyo eonnie?” Tanyaku lagi.

“Semalam Chanyeol memintaku untuk kembali lagi padanya. Sebenarnya aku ingin menerimanya, tapi saat ingin menjawabnya, masuk sebuah pesan singkat dari nya yang membuat hatiku jadi sakit.” Tangisan yang sedari tadi di tahan akhirnya pecah. Aku sebenarnya juga sakit saat tahu ternyata Chanyeol oppa selama ini masih mencintai Aemi eonnie. Ya, aku tahu Chanyeol oppa mantan kekasih Aemi eonnie. Tapi aku tak pernah memberitahukan kepada Ae mi eonnie kalau aku menyukai Chanyeol oppa. Karena siapa tahu mereka masih saling mencintai. Buktinya saja tadi Chanyeol oppa meminta kembali kepada Aemi eonnie.

“Memang isinya apa eonnie?” Tanyaku penasaran.

Ia mengeluarkan ponsel dari sakunya dan menunjukkan isi pesan tersebut.

-Ne Kai. Aku akan mengatakan Saranghaeyo. Jeongmal saranghaeyo-

Sender : ParkChanyeol

“Mwoya???! Saranghaeyo??!” Teriakku kaget dan membuat Aemi eonnie membekap mulutku. Ia melirik ke kiri kana dan untung saja tidak ada siswa lain di kelas ini.

“Kecilkan suaramu.” Bisik Aemi eonnie.

“Ne. Mianhae.” Jawabku. “Tapi eonnie, benarkah dia menyukai Kai??” Bisikku padanya.

“Mollaseo. Bagaimana ini Yeona-ya.? Haruskah aku menerimanya??” Tanya Aemi eonnie.

“Coba saja eonnie kau terima. Sekalian kau coba mencari tahu tentang gosip itu.” Saranku.

“Maksudmu?”

“Anyyeong.” Belum sempat aku menjelaskan seseorang sudah berdiri di belakang ku. Aku menoleh ke belakang. Omoo!!! Chanyeol oppa!!

“Ah Anyyeong Chanyeol-ssi.” Balas Aemi eonnie.

“Anyyeong Chanyeol oppa.” Balasku membungkuk di hadapannya. Ia tersenyum kepadaku. Ya tuhan, senyumnya.!!

“Yeona-ya, bisa kau tinggalkan aku dengan Aemi?” Pintanya padaku. Huh, pasti mereka ingin bermesraan.

“Ta..tapi…..”

“Ne. Tentu saja.” Aku memotong pembicaraan Aemi eonnie. Chanyeol tersenyum lagi padaku. Omona oppa.

“Ya! Choi Yeona urusan kita ini bagaimana?” Teriak Aemi eonnie.

“Tenang saja eonnie. Kau pasti bisa!” Aku mngerlingkan mataku pada Aemi eonnie.

***

Aku keluar dari kelas Aemi eonnie dan berjalan menuju kelasku sendiri. Sayup-sayup aku masih mendengar beberapa siswa berbisik-bisik atau membicarakan gosip itu. Huhh.. Membuatku makin kesal saja. Ku lihat Kai baru saja keluar dari perpustakaan. Ia membawa setumpuk buku sambil mendengar lagu dari iPodnya sendiri. Ia berjalan tanpa menghiraukan orang-orang yang menatapnya aneh. Apakah namja itu tidak tahu tentang gosip itu? Aigoo … Masa iya sih? Bagaimana kalau ku tanya dengan Chunji? Dia kan teman basketnya Kai dan Chanyeol oppa!?

Ku kirim sebuah pesan singkat untuk Chunji agar ia menemuiku di kantin sekolah sebelum jam masuk.

**

“Ada apa kau memanggilku Yeona-ya?? Apa kau rindu padaku?” Ujarnya genit yang membuatku ingin muntah.

“Ciih!! Siapa bilang aku rindu padamu?!” Balasku kesal.

“Benarkah? Kau tidak rindu pada namja seperti ku?” Ia mencoba genit lagi dan membuatku ingin menamparnya.

“Ya !!! Lee Chun Ji aku sedang tidak bercanda !!!!”. Bentakku padanya. Namja itu hanya tertawa melihatku. Pabo!

“Arra, arra. Jadi ada apa?” Tanyanya serius.

“Aku ingin bertanya, benarkah Chanyeol oppa dan Kai saling menyukai? Seperti gosip yang beredar selama ini?” Bisikku padanya.

“Molla. Aku tidak tahu dan juga tidak pernah ingin tahu masalah ini.” Jawabnya yang membuat kepala ku mendidih.

“Kau kan 1 tim basket dengan mereka? Masa kau tidak tahu?” Tanya ku setengah berteriak.

“Apa kau fikir karena aku 1 tim basket dengan mereka jadi aku tahu semua tentang mereka?? Tidak seperti itu juga Yeona-ya.” Jawabnya santai.

“Maksudmu?”

“Entah. Tapi bagiku sepertinya itu benar.” Ia menyeruput orange juice.

“Masa sih? Kau tahu dari mana?” Tanyaku lagi.

” Aku tahu darimana? Aku melihatnya sendiri. Kemarin saat aku selesai latihan basket dengan mereka, aku berjalan menuju kelas untuk mengambil bukuku yang ketinggalan. Namun saat aku masuk ke kelas aku mendengar Chanyeol hyung berkata ‘Saranghaeyo Kai. Seperti itukah?’ Lalu Kai membalas perkataannya ‘Ne. Tapi jangan menggunakan namaku. Bagaimana jika yang lain mendengar?’ Chanyeol hyung yang mendengar perkataannya hanya mengatakan ‘ tidak mungkin yang lain mendengar.’ Aku hanya mendengarnya saja, tidak melihat apa yang mereka lakukan.” Jelas Chunji panjang lebar.

“Jinjja?” Chunji mengangguk.

***

‘Saranghaeyo Kai. Seperti itukah?’

‘Ne. Tapi jangan menggunakan namaku. Bagaimana jika yang lain mendengar?’

Penjelasan Chunji tentang gosip itu masih terekam di otakku. Mungkihkah Chunji berbohong? Tapi mana mungkin Chunji berbohong. Selama ini ia selalu berkata jujur kepada semua orang.

Oh I’m curious yeah sajin sok nega, Sungan misojieo wae, Oh I’m so curious yeah, I’m so curious yeah ..

∞Aemi Eonnie Calling∞

“Anyyeong Yeona-ya.” Sapa Aemi eonnie.

Anyyeong eonnie. Ada apa?”

“Aku sudah menerima Chanyeol lagi sebagai kekasihku.”

“Jeongmal?? Chukkae eonnie.”

“Ne. Gomawo. Tapi ia belum membicarakan soal gosip itu. Bahkan aku sudah menanyakannya apa ia mendengar gosip yang beredar, ia hanya menjawab tidak.”

“Mungkinkah gosip itu benar ??.”

“Ya ! ChoiYeona! Kau jangan bercanda.”

“Aku serius eonnie. Temanku bahkan mendengar pembicaraan Kai dan Chanyeol oppa.” Aku menjelaskan semua informasi yang aku dapatkan dari Chunji ke Aemi eonnie.

“Jeongmal?? Bagaimana ini Yeona-ya??” Tanyanya dengan suara khawatir.

“Tenang saja eonnie. Mungkin saja ini kenyataan atau hanya isu belaka. Aku masih tidak percaya kok.” Jawabku tenang. Sebenarnya aku takut juga ketika mengingat penjelasan Chunji.

“Arra. Kalau begitu sudah dulu ya. Anyyeong.”

“Anyyeong.”

*klik*

***

Keesokan paginya aku masih mendengar beberapa siswa masih membicarakan gosip itu. Yah, walau hanya beberapa orang. Tapi yang namanya gosip ya masih saja beredar.

Aku melihat Kai sedang berjalan menuju kelas. Kebetulan sekali! Aku harus bertanya dengannya. Mumpung, sekolah masih belum terlalu ramai.

“Kai..” Panggilku.

Ia menoleh kebelakang.

“Yeona-ya? Ada apa?”

“Apa kau mendengar gosip tentang dirimu itu?” Tanyaku langsung to the point. Ia tersenyum. Jadi itu benarkah?

“Ne. Wae?” Jawabnya sambil meletakkan tasnya saat kami tiba di kelas. Kelas masih sepi, hanya ada aku dan Kai. Lebih baik kutanya semuanya sebelum semua siswa sudah datang.

“Eummhh .. Apa…. gosip ….. itu benar?” Tanyaku sedikit gugup. Ia menoleh ke arah ku dan menatapku dengan tajam. Aigooo… Sepertinya ia marah. Bagaimana ini? Tatapannya yang tajam tiba-tiba berubah menjadi senyuman evil. Ada apa dengannya? Aneh sekali. Ia berjalan mendekatiku, aku yang merasa takut berusaha menjauh diriku dari dirinya. Namun ia semakin mendekat hingga akhirnya tubuhku memental ke dinding. Bagaimana ini??? Apakah ia akan melakukan ‘itu’..? Ku mohon Kim Jongin… Jangan membuatku seperti ini!!

“Jadi kau percaya gosip itu heuh?” Tanyanya dengan tatapan evil. Wajahku dan wajahnya sangatlah dekat hingga aku dapat merasa desahan nafasnya.

“A…. A .. Aku …” Aku terhenti saat ia membelai pelan poniku dan pipiku yang membuat jantungku berdegup lebih cepat.

##

_Continue …

#Yooo ketemu lagi sama author ^^ *sok akrab* Kali ini author cuma bawa ff yang twoshot. Biasanya kan author slalu ff yang oneshot ._.v Oh iya, mian ceritanya agak aneh, gak jelas, dsb. Ini ff udah lama banget bikinnya. Jadi ya ini ffnya agak amatiran gitu >< Coment, saran dari readers sangat membantu. Gomawo >w< #

21 thoughts on “Part 1 : Issue or Fact ?

Your Comment Please

