Un-Friend… YOU!

UY

No… No.. AND PLEASE… DON’T

Fanfic Presented by @ApReeLKwon

.

Fanfic / oneshot/ Krystal – Chanyeol

.

ada yang tahu game Friendbase di facebook? Fanfic ini terinspirasi pas tadi menjelang malem maenin bentar game itu. Lucu sih gamenya meski ga terlalu menarik buat aku pribadi. ah iya, penggambaran game di FF ini udah sedikit dimanipulasi biar kesannya lebih keren. Buat yang penasaran kaya apa gamenya bisa ditengok nanti.

enjoy~.

.

.

Un-Friend… YOU!

Bel berdentang empat kali yang menandakan waktu pulang telah tiba. Semua murid telah bersiap dengan ransel dipunggung masing – masing. Tapi, mereka belum bisa berkutik. Jung ssaem guru Matematika mereka masih setia menulis didepan kelas. Semua sudah tahu, Jung ssaem tidak akan berhenti sebelum target belajar yang sudah dia rencakan selesai.

Oh kapan monster ini akan berhenti menulis,” gerutu salah murid perempuan yang duduk dibangku ketiga dari depan. “Apa telinganya tuli, bel sudah berbunyi Hello…” ucapnya lagi. Terlihat berani dengan kalimatnya, meski semua itu keluar hanya menjadi sebuah bisikan.

Jung SooJung. Murid perempuan dengan rambut coklat ikal, yang sudah tidak sabar untuk segera keluar dari kelas ini. SANGAT tidak sabar.

10 Menit kemudian setelah bel berbunyi. Jung ssaem menutup bukunya kemudian memandang murid kelas yang sudah siap dengan ransel dipunggungya. “oh bel pulang sudah berbunyi?”

oh dia memang TULI,” bisik Soojung lagi.

sst~ berhenti mengumpat,” sikut teman sebangku SooJung –Jiyoung.

Tanpa memperhatikan ekspresi kecewa para murid, Jung ssaem segera merapihkan buku dan peralatan miliknya dan kemudian dia meninggalkan kelas. Seperti biasa. Jung ssaem memang akan seperti itu.

“Ini sangat menyebalkan harus bertemu dia lagi ditingkat 2, sangat…” ucap Soojung saat dia beranjak dari kursinya. Jiyoung teman sebangkunya, yang sebenarnya juga merasakan hal serupa dengan Soojung hanya bisa menggerakan bahunya. “Ji, aku duluan oke, bye~

Biasanya Jiyoung dan Soojung selalu pulang bersama tapi sudah hampir tiga minggu ini Soojung selalu tergesa pulang kerumah jadi jarang mereka bisa pulang bersama. Lihatlah, Soojung berlari begitu semangat untuk mencapai pintu keluar.

Bam..!

Seseorang menyenggol Soojung membuatnya harus menabrak pintu kelas yang tidak dibuka. Soojung merasa tangan sebelah kirinya patah. Oh tidak dia hanya terlalu berlebihan. Soojung menarik nafas berat kemudian menatap si pelaku yang mendorongnya.

“APA MATAMU TIDAK BERFUNGSI PARK CHANYEOL….!!” teriak Soojung saat dia mendapati lelaki tinggi didepannya. Park Chanyeol. Sebetulnya Soojung tidak perlu marah seperti itu. Tapi karena ini adalah Chanyeol dia sangat tidak suka. Ah bukan hanya Chanyeol tapi tiga temannya juga –Jongdae, Baekhyun dan KyungSoo. Soojung benci empat lelaki aneh ini.

Oh mian Soo-”

“Stop!” Soojung meletakan tanganna di depan wajah Chanyeol. “Aku tidak butuh alasanmu, sekarang tolong minggir karena aku ada urusan, MINGGIR!”

Tanpa menunggu lama, Chanyeol dan tiga teman anehnya segera menjauh dari depan pintu membiarkan Soojung melangkah.

Iiihh~ dia lebih menyeramkan dari Singa yang menjadi tantangan Kim JongKook di running Man,” seru BaekHyun yang dijawab tawa ketiganya.

.

.

Soojung sudah sampai di rumahnya. Sudah ganti pakaian juga makan siang. Dan sekarang. Dengan semangat yang terlihat jelas dari kilatan matanya, Soojung tengah serius dengan layar laptopnya. Apa yang dia buka? Facebook.

Jejaring sosial ini sudah terlampau lama memang. Tidak terlalu sering juga Soojung menggunakan akunnya, tapi setelah Jiyoung memberitahu tentang satu game online disana traffic penggunaan akun Soojung kembali meningkat. Bagaimana tidak dalam tiga minggu terakhir hampir setiap hari dia membuka halaman facebook.

Untuk apa?

Ada satu permainan online berbasis dunia sosial yang memberikanmu aktivitas di dunia virtual layaknya seperti dunia nyata. Friend Base. Disana kita bisa membuat tokoh yang dibuat mirip, melakukan aktivitas seperti jalan – jalan, makan, belanja bahkan berpacaran. Ini memberikan daya tarik besar untuk Soojung.

Dan dalam waktu 3 minggu. Soojung dengan tokoh virtualnya bernama ‘Krystal’ berhasil dengan kehidupan sekolahnya menjadi mahasiswi terbaik dan dia sudah mendapatkan kekasih. Oh ini memang hanya dunia virtual tapi Soojung amat sangat bersemangat. Tokoh tinggi dengan rambut coklat tua yang selalu perhatian dengan Krystal, tokoh lelaki yang juga merupakan kekasihnya itu bernama ‘Peter’.

Friend Base merupakan game yang dinamis. Dia bisa menampilkan halaman profile Facebook secara langsung atau menyembunyikannya. Dan mereka, baik Krystal ataupun Peter menggunakan mode private untuk profil masing – masing. Dan hari ini Soojung berniat meminta akun asli Peter dan melanjutkan percakapan secara real.

“Aku tidak sabar untuk mendapatkan profilenya apalagi kalau aku bisa mendapatkan nomor handphonenya ahahahha,”

Krystal tengah terduduk disebuah cafetaria yang tidak jauh dari kampus dunia virtualnya, saat mata Soojung menangkap tokoh lelaki rambut coklat yang mendekati cafe itu.

ah itu dia,” pekik Soojung histeris.

Mata Soojung kali ini lekat membagi porsi antara tuts keyboard juga laya laptop. Dengan cepat dia membuka private chat untuk Krystal dan Petter dan sesegera mungkin Soojung menuliskan satu sapaan.

Hai Peter,,,

Tulis Soojung, dia juga menggerakan tokoh Krystal untuk berdiri dan melambai pada arah pintu masuk cafetaria.

Oh hai Kle, maaf menunggu lama. Aku sedikit terlambat tadi jadi baru bisa menemuimu sekarang,’ Tulis pemilik tokoh peter. ‘ah apa kabarmu hari ini sayang,’ tulisnya lagi.

Soojung yang membaca tulisan itu hanya bisa membenamkan wajahnya pada bantal tulang dalam pelukannya. Bodoh sudah sering dia membaca kalimat itu, tapi tetap saja dia sangat bahagia.

ahaha, aku baik – baik saja, kau?

selagi aku masih bertemu denganmu, aku baik – baik saja..

“KYAAA~ ahh aku bisa gila ini….” pekik Soojung lagi. Dia bahkan berdiri dari duduknya kemudian terlihat melompat bahagia. Soojung dkenal sebagai perempuan jutek dan cuek tapi siapa tahu, ternyata Soojung sangat suka dengan hal – hal romantis murahan seperti ini. Sangat SUKA.

Sepert hari – hari sebelumnya, Krystal dan Peter akan menghabiskan waktu di cafetaria kemudian berjalan di pinggiran kota atau duduk santai di pinggir sungai Hal romantis tentunya. Semua membuat Soojung lupa waktu, dia terlalu terbuai dengan aksi tokoh virtualnya Krytal dan kekasihnya Peter.

“Soojung-ah… ” satu teriakan dari lantai bawah –suara ibunya, menyadarkan Soojung bahwa dia sudah sangat lama berada didepan layar PC. Dia bahkan lupa untuk meminta profile asli Peter. Ah Soojung harus melakukannya sekarang sebelum dia dipaksa kakak perempuannya untuk turun makan malam.

“Sebentar eomma, aku menyelesaikan tugasku dulu,” bohongnya. Jari lentik Soojung kembali bekerja pada toots keyboard.

peter, kita sudah hampir 2 minggu pacaran, aku ada satu permintaan’ tulis Soojung.

apa itu katakan’ jawabnya.

ehm bisakah aku melihat profile aslimu, aku ingin kita berkomunikasi tidak hanya di dunia virtual ini

wah apa ini? Apa kau serius dengan ini…

tapi itu terserah mu, tidakpun tak jadi masalah…’ jawab Soojung.

aku bercanda.. silahkan klik karakterku, aku sudah membuka mode privatenya, dan agar impas buka juga milikmu okey..

Soojung tidak membalas dulu chating Peter. Dia segera meng-klik karakter Peter yang kemudian membuka satu tab baru pada jendela browsernya. Soojung membuka tab itu yang ternyata membuka halaman profile si Peter.

Profile dengan nama. C.Y.Park

Soojung mengerutkan dahinya. Tunggu? Soojung Familiar dengan inisial ini. Dengan segera Soojung membuka biodata profilenya. Tahun kelahiran tidak jauh dari Soojung tempat sekolah… ini yang mengejutkan MEREKA SATU SEKOLAH.

Dengan gemetar Soojung membuka album fotonya, yang kebanyakan berisi foto hewan dan gitar. Sampai disalah satu album foto Soojung menemukan satu sosok lelaki yang tengah tersenyum lebar ke kamera. Soojung sangat kenal dengan wajah itu.

“PARK CHANYEOL??” teriak Soojung kaget. Bagaimana bisa? Bagaimana ia teledor.

Mata Soojung kembali berfokus pada laya laptop, tab sebelah yang memuat game itu terlihat berkelip – kelip. Soojung membuka tab itu dan menemukan chat terbaru dari Petter atau Chanyeol.

ayoo buka private profilemu..

Soojung dengan segera menutup tab game dan juga facebooknya yang tentu membuat status facebooknya offline dan karater Krystal akan menghilang.

“TIDAK AKAN…aaaaaa~~” Soojung melempar tubuhnya keatas kasur kuningya, kemudian menutup hampir seluruh tubuhnya dengan selimut.

“Bagaimana aku begitu bodoh…”

“Bagaimana aku bisa terpesona dengan sosok aneh itu, ahhh ini sangat memalukan, aku tidak akan pernah membuka akun itu lagi. TIDAK AKAN..”

.

.

Soojung belum membuka private akunnya pada permainan itu. Tapi entah kenapa, dia takut kalau Chanyeol tahu bahwa Krystal itu drinya. Oh itu akan jadi mimpi buruk membayangkan Chanyeol berkoar dikelasnya bahwa ia dan Soojung sudah berpacaran selama dua minggu. Ini konyol.

Karena ketakutan ini semalam Soojung menghapus akunnya. Tidak akan pernah dia buka lagi.

Soojung tengah duduk dikursinya dan menikmati lembar tiap lembar komik yang sedang dia baca. Saat kedua telinganya mendengar satu kalimat dari pojok kelas.

“Kekasihku menghilang,”

“Siapa kekasihmu,”

“Itu, perempuan berambut coklat di friendbase..kita sudah dua minggu pacaran tapi semalam dia tiba – tiba menghilang,”

“tidak mungkin dia tiba – tiba menghilang pasti ada alasannya,”

“Dia menghilang setelah aku memperlihatkan profileku sebenarnya,”

ahahaha… mungkin dia kecewa dengan wajahmu chanyeol , ahahah

Soojung mendengar itu. Oh tidak hentikan Park Chanyeol. Sungguh Soojung sangat benci harus mendengar perbincangan konyol itu. Dengan memutar dua bola matanya, Soojung menutup komik miliknya kemudian berbalik kearah empat murid aneh.

“Bisakah kalian tidak ribut, itu sangat MENGGANGGU…”

Selalu berhasil. Soojung selalu berhasil membuat empat bocah it terdiam. Tanpa disadari Soojung tertawa kecil saat mendapati mereka langsung terdiam.

Tapi beberapa menit kemudian.

“Kalian tahu, tadi malam aku penasaran karena dia menghilang aku mencari tahu siapa pemilik akun itu,”

“Kau menemukannya?”

ya..” satu jawaban Chanyeol yang membuat sengatan besar pada tubuh Soojung. Oh apa ini? Chanyeol menemukan akunnya? Tidak mungkin, dia sudah menghapus akunnya semalam.

“Ayo kita buka profilenya,”

Saat Soojung mendengar kalimat itu dia segera membuka handphonenya kemudian membuka facebook. Apa ini? Facebooknya masih aktif apa semalam dia bermimpi? Oh tidak… ini bahaya. Dengan tangan bergetar Soojung segera menuju menu setting dan beberapa menit kemudian dia berhasil menonaktifkan akunnya. Tapi…

“JUNG SOOJUNG?” empat suara berseru diwaktu yang bersamaan.

Soojung membalikan tubuhnya. Saat dia mendapati empat murid aneh itu tengah menatapnya dengan mata bulat –terlebih KyungSoo. “Soojung-ah… kau? Pemili-”

Belum sempat Chanyeol melanjutkan kalimatnya Soojung menghampiri mereka kemudian menatap marah pada Chanyeol. “Jangan katakan apapun atau aku tidak akan pernah menganggapmu ada..” ucap Soojung dengan suara bergetar. Dia takut.

eoh baiklah,” jawab Chanyeol enteng.

Setelah Chanyeol menjawab dan kembali menyimpan handphonenya kedalam saku. Soojung berlari dari kelas menuju toilet. Kenapa? Soojung menangis, karena tindakan bodohnya.

eommaaa……

.

.

kkeut…

url

109 thoughts on “Un-Friend… YOU!

Your Comment Please

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s